Selasa, 01 Oktober 2013

Garuda Indonesia Terpilih sebagai Maskapai Terbaik Region Asia dan Australasia dalam Ajang Passengers Choice Awards 2013 di Anaheim, USA


Sejalan dengan program transformasi dan peningkatan layanan yang terus menerus dilaksanakan, Garuda Indonesia terpilih sebagai pemenang kategori "Best in Region : Asia and Australasia" dalam ajang penghargaan "Passenger Choice Awards 2013" yang diselenggarakan oleh "Airline Passenger Experience Association" (APEX) – asosiasi peningkatan layanan penerbangan - yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Penghargaan "Best in Region : Asia and Australasia" tersebut diterima oleh Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Faik Fahmi dalam acara "Airline Passenger Experience Association (APEX) Award Ceremony" yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada hari Senin (9/9) malam waktu setempat.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli lima maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best Region : in Asia and Australasia, yaitu : Singapore Airlines, Qantas Airways, Cathay Pacific, Air New Zealand, dan Pakistan Airlines.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survey terhadap tingkat kepuasan “flight experience” pengguna jasa maskapai penerbangan di seluruh dunia, sepanjang periode pertengahan tahun 2012 hingga 30 Juni 2013 lalu. Hasil survey yang dilaksanakan secara online melalui situs www.passengerchoiceawards.com tersebut kemudian ditabulasikan oleh lembaga survey global Nielsen Company.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa terpilihnya Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori Best Region : in Asia and Australasia dalam Passenger Choice Awards 2013 merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa, dan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi “Global Player”.

“Berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Hal ini mendorong Garuda Indonesia untuk terus melanjutkan program "Quantum Leap 2011 - 2015" di mana Garuda Indonesia Group akan menjadi airline bintang lima, dan akan mengoperasikan 194 pesawat pada tahun 2015 nanti,” ujarnya.

Selain memenangkan kategori Best in Region : Asia and Australasia, dalam ajang penghargaan yang sama Garuda Indonesia juga terpilih sebagai "Top 5 Best Overall Passenger Experience", bersama-sama dengan Emirates, Etihad Airways, Virgin America, dan Virgin Atlantic, serta "Top 5 Best Ground Experience" bersama-sama dengan Delta Airlines, Virgin America, Avianca, dan El Al Israel Airlines. Garuda Indonesia juga terpilih dalam "Top 5 Best Inflight Publication" bersama- sama dengan Avianca, Gulf Air, Ethiopian Airlines, dan Taca International Airlines.

Dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia juga meraih predikat “The World’s Best Economy Class” dari Skytrax, lembaga pemeringkat airline independen yang berkedudukan di London. Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengalahkan kandidat lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Asiana Airlines. Dalam kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “The Best Economy Class Airline Seat” dari Skytrax dan masuk dalam jajaran “The World’s Top 10 Airlines”.

Sejalan dengan peningkatan layanan yang terus dilaksanakan, Garuda Indonesia meluncurkan layanan “First Class”, layanan premium yang dipadukan dengan konsep layanan yang mengedepankan keramahtamahan Indonesia, “Garuda Indonesia Experience”, bersamaan dengan kedatangan pesawat Boeing 777-300ER dalam jajaran armada yang dioperasikan perusahaan, pada Juli 2013 lalu.

“Kehadiran pesawat Boeing 777-300 ER ini dalam jajaran armada Garuda Indonesia menandai dua milestones signifikan bagi perusahaan. Pertama, armada Boeing 777-300ER akan menghadirkan standar baru kualitas layanan penerbangan, terutama untuk penerbangan langsung di rute-rute jarak jauh. Kedua, hadirnya layanan “First Class” yang akan memberikan nilai tambah dalam pengalaman terbang pengguna jasa,” kata Emirsyah.

Selain itu, penerimaan pesawat Boeing 777-300ER ini juga merupakan bagian dari program pengembangan armada yang dilakukan Garuda Indonesia dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan jaringan (network) penerbangan internasional, yang sejalan dengan program transformasi dan ekspansi perusahaan dalam “Quantum Leap 2011-2015”.

Pesawat Boeing 777-300ER merupakan pesawat terbaik di kelasnya yang telah meraih predikat “Best Aircraft” selama lima tahun berturut-turut dalam ajang “Leading Edge Awards”. Armada ini memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk First Class, 38 kursi untuk Business Class, dan 268 kursi untuk Economy Class.

Jakarta, 11 September 2013
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk.
VP CORPORATE COMMUNICATIONS



PUJOBROTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar